Jumat, 04 November 2011

Capirossi gunakan Nomor Simoncelli

Jelang GP Valencia
Capirossi Gunakan Nomor Simoncelli di Valencia
Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 4 November 2011 | 21:06 WIB
|
Share:
AFPPebalap Italia, Loris Capirossi, mengenakan nomor 58 pada motor Pramac Ducati tunggangannya. Ini merupakan penghormatan kepada Marco Simoncelli, si pemilik nomor tersebut.
VALENCIA, Kompas.com - Loris Capirossi akan memakai nomor 58 pada balapan MotoGP di Valencia akhir pekan ini. Pebalap veteran tersebut melakukannya sebagai penghormatan terhadap teman dekat sekaligus kompatriotnya asal Italia, Marco Simoncelli, yang tewas dalam kecelakaan maut GP Malaysia dua pekan lalu.
Saya ingin menghormati Marco dan saya bisa menggunakan nomor 58 pada motorku di balapan ini, agar tidak pernah melupakannya. Saya sangat berharap dia senang dengan hal itu
-- Loris Capirossi
Capirossi, yang akan pensiun setelah balapan 30 lap, Minggu (6/11/11), menegaskan bahwa penggantian nomor itu merupakan penghormatan terakhirnya bagi "Super Sic". Selama ini, Capirossi sangat identik dengan nomor 65, dan di Valencia dia menggantinya dengan nomor 58, yang identik dengan Simoncelli.
Pebalap Pramac Ducati, yang pada hari Minggu nanti akan melakukan balapan ke-327 dalam kariernya di arena grand prix, mengungkapkan hal tersebut pada jumpa pers pra-event, Kamis (3/11/11). Dia juga mendukung rencana untuk mengenakan armband berwarna hitam yang tertera angka 58 di atasnya.
Simoncelli mengalami cedera serius ada kepala, leher, dan dada, akibat kecelakaan tragis di Sepang, Malaysia. Dia jatuh pada lap kedua di Tikungan 11, sebelum dihantam motor Colin Edwards dan Valentino Rossi.
Pebalap berusia 24 tahun tersebut dimakamkan pekan lalu di Coriano. Pada upacara tersebut, hadir sejumlah pebalap, termasuk Capirossi. Pebalap berusia 37 tahun ini mengatakan: "Situasi untuk balapan ini sangat aneh karena apa yang kami lihat di Malaysia begitu sulit bagi semua orang di sini, dan kami berusaha untuk tidak pernah melupakan Marco.
"Ini adalah hal terpenting, karena dia merupakan bagian dari hidup kami, dan dia selalu berusaha melakukan yang terbaik. Saya ingin menghormati Marco dan saya bisa menggunakan nomor 58 pada motorku di balapan ini, agar tidak pernah melupakannya. Saya sangat berharap dia senang dengan hal itu.
Usai GP Valencia, nomor 58 milik Simoncelli akan "pensiun". Selain itu, sudah ada konfirmasi bahwa Sirkuit Misano di Italia, akan berganti nama menjadi Marco Simoncelli. Semua itu merupakan penghormatan kepada mantan juara dunia kelas 250 cc tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar